Kenapa ingin menikah?

Selamat selamat dan selamat untuk semua. Selamat menempuh hidup baru untuk kaliyan yang baru saja menikah. Jujur, saia ingin menikah juga. Pasti. Namun tidak untuk waktu sekarang. :D

Merasa sudah cukup umur mungkin jadi alasan terbesar kenapa orang ingin menikah. Atau karena merasa sudah menemukan orang yang tepat. Macem-macem deh alesannya. Kemungkinan alasan saia juga sama dengan apa yang kaliyan pikirkan.

Saia ingin menikah dengan banyak alasan, bukan dengan tanpa alasan. Kenapa? Karena menurut saia menikah itu hal besar dalam hidup. Halnya ketika kita dilahirkan.

Alasan kenapa musti menikah adalah menikah itu wajib menurut saia. Jauh dari itu, saia ingin membuat kerajaan sendiri, deApid Kingdom. hahaa! Saia ingin menjadi dewasa dengan menikah. Saia ingin menjadi istri dan ibu yang baik. Mengatur segala urusan rumah seisinya. Itulah alasan terbesar saia sampai saat ini. Kurang lebihnya begitu.

Pernah membayangkan, apa yang kita lakukan waktu bangun tidur? Hal yang terlintas di kepala saia adalah membangunkan seisi rumah, membuat sarapan, hingga mengantarkan anak-anak ke sekolah. Bahagia rasanya :D Eh, plis. Jangan berpikir saia ingin menikah sekarang. Jawabannya tidak.

Mengatur letak perabot rumah sesuka saia. Mengisi ruangan dengan hal-hal yang kami suka. Dan tentunya menjaga rumah agar terjaga kenyamanannya. Selain itu juga urusan makanan. Sering kalau dirumah saia tidak cocok dengan makanan yang disajikan. Maka dari itu, saia ingin masak-masakan yang keluarga saia suka. :)

Intinya, bagi saia menikah itu adalah masa dimana saia bisa bebas melakukan apa saja di hidup saia tanpa ada yang terganggu. Membuat kesepakatan sendiri, memantau rumah dan semua aktivitas penghuni rumah dengan cara saia. 

Mari kita menikah di waktu yang tepat, bukan menikah dengan tepat waktu :)

2 comments:

  1. setuju deh sama ukhti :) tapi sebelum menikah kita juga harus siap dg sgl resiko dalam rumah tangga seperti misalnya perbedaan pendapat. :D

    ReplyDelete
  2. Iya ukh, pasti perbedaan pendapat itu bakal sering terjadi. Tapi juga tergantung bagaimana kita menyikapinya kan ya. Semoga Allah selalu memberikan jalan keluar dari seriap permasalahan yang bakal kita hadapi nantinya. Amin :)

    ReplyDelete