Suka - Suka



Terikat tapi tetap terlepas. Itulah hal yang manusia suka, termasuk aku. Berada dibawah suatu perlindungan tapi bebas mau melakukan apapun meski ada syarat tertentu. Beberapa perlindungan kadang tidak memberikan kebebasan itu, yang membuat objek yang dilindungi justru pergi bahkan mati secara perlahan.

Seseorang menuliskan kata, “jangan terlalu kuat menggenggam pasir, karena semakin kuat engkau menggenggamnya maka pasir itu akan terlepas”. Memang kata-kata itu benar, apalagi kalo memang dirasakan dalam sebuah hubungan. Entah pertemanan, persahabatan, kekeluargaan bahkan juga percintaan. Karena pada intinya sama saja, mau pekerja atau pasangan kalau dia diatur terlalu ketat maka dia akan pergi darimu.

Satu atap, satu naungan. Kalo orang music bilang satu label. Hoho. Yah mirip2 lah, anggap saja begitu. Pasti memiliki sebuah aturan bahkan adat yang tidak boleh dilanggar. Hak dan kewajiban layaknya diberitahukan sebelum menjalani hari2 berbarengan J. Itu sudah pasti, gak usah dikasih tahu semua orang waras kudunya juga gtu kan ya.

Menjalani setiap aktivitas membawa embel2 bapak X, atau ibu Y, Kak Z, kadang ada enak ada enggaknya juga. Ketika tittle, jabatan juga ketenaran itu membawa kemudahan dalam  masalah pelobian, mungkin banyak orang yg KKN. Akan tetapi ketika itu semua berhubungan sama BBM, semua pada berlomba2 melepaskannya. Hoho. Apalagi public figure, kemanapun pergi harus yang tampil professional. Dan kadang gaya professional ini justru membuat orang muak dan gak bersemangat. Semua diatur secara berlebihan.

0 comments:

Post a Comment