Lain Judul

Sering kita lupa akan sesuatu yang telah kita lakukan. Jika hal itu adalah suatu kebaikan maka dimana letak kesalahan itu? Sepertinya bukan tentang kebaikannya yang kita lupa. Tapi kadang hal yang telah kita lakukan yang menurut kita baik pun belum tentu dirasa baik untuk dia.

Sore ini aku lupa. Lupa telah mengucapkan kata apa, bahkan aku juga lupa telah melakukan apa saja. Sepanjang malam ini terus ku ingat-ingat. Namun nyatanya aku tak ingat apa-apa.

Hal sederhana atau kompleks? Entahlah, hanya ada sedikit petunjuk. Bahwa ada yang mengganjal di perasaanku. Aku tanya sama orang lain, mana mungkin dia tahu. Karena seharian ini aku hanya dirumah tanpa pergi menemui siapa pun dan berbincang dengannya. Lantas rasa apa ini?

Beberapa kali kutanyakan padanya, tetap tak ada jawaban. Hingga akhirnya kutulislah postingan ini. Siapa tahu esok lusa atau kapan hari aku akan mengingatnya. Kesalahan apakah yang telah kuperbuat. Atau hal apakah yang kulewatkan.

Memang cukup mengganggu mood malam ini. Inilah yang kusebut lain judul. Aku sangat ingin tahu, kenapa tiba-tiba merasa tidak enak hati. Padahal aku liat sekeliling semuanya baik-baik saja. Baju kotor, cucian piring, lantai, dan semua sudah kuberesi. Aku juga sudah makan malam, minum obat, minum susu, makan sayur dan buah. Lantas apalagi yang kurang?

Seingatku hanya hari ini akan pulang ke Klaten, tapi gagal karena seharian disibukkan dengan bebenah rumah dan dia memasang jaring-jaring pada ventilasi. Dari pagi hingga sore masih disibukkan dengan beberes. Hingga jam 6 sore badanku mulai terasa lelah. Berbincang sedikit dan semua terasa aneh tanpa kutahu alasannya.

Dan aku masih berusaha mengingat.

0 comments:

Post a Comment